Mahasiswa Unsa Ikut Cloud Computing Bootcamp Unhas 2019

Laporan : Sitti Fauziah. M
Mahasiswa Universitas Sawerigading Makassar

Mahasiswa Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar mengikuti Cloud Computing Bootcamp di Auditorium Prof. Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, 13 – 15 Agustus 2019.

Sebanyak 10 Mahasiswa yang diutus dari masing-masing fakultas yang ada di Unsa telah ikut serta dalam kegiatan tersebut dibawah Pimpinan Rektor Unsa Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading, SH., MH.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) berkolaborasi dengan Amazon Web Service (AWS) dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Acara ini dihadiri oleh Direktorat Pembelajaran Kemenristekdikti Uwes Anis Chaeruman, dengan mengangkat tema “An Essential Basic Skill Development on Digital Era” atau pengembangan keterampilang dasar yang sangat penting di era digital.

Cloud Computing Bootcamp adalah salah satu upaya untuk mendorong meningkatkan softskill mahasiswa, mengenai analisis data dan khususnya memiliki jiwa enterpreneur.

Ditemui Media, Ikbal Syarif salah satu mahasiswa Unsa yang ikut dalam kegiatan tersebut berharap, semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi seluruh kalangan,

Baik dari remaja maupun orang dewasa mengenai dasar kemampuan pengembangan soft skill atau hardskill yang kami punya dibidang teknologi apalagi komputer dengan menganalisis data, tandas Ikbal.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of