Fakultas Sastra Unsa datangkan Pemateri dari Cambridge English Language Assesment

Makassar-Fakultas Sastra Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar mendatangkan pemateri dari Cambridge English Language Assesment dalam workshop Prodi Sastra Inggris di Kampus Unsa JL. Sembilan, Senin (13/1/2020).

Dibawah pimpinan Rektor Unsa Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading, SH., MH kegiatan tersebut berlangsung baik dengan mengangkat tema “Common European Framework of Reference”.

Saat ditemui Media, Cambridge Speaking Examiner; Eka Fatmawati Hading, S.Pd.,M.Pd menjelaskan mahasiswa Unsa harus memahami Cambridge itu seperti apa, format test yang ada di Cambridge Assessment itu sendiri.

Seperti apa misalnya KET, PET, dll, serta pengetahuan vocabulary dan tips untuk mengikuti bentuk – bentuk test yang dikeluarkan oleh Cambridge, katanya.

“Kami ingin memperkenalkan Cambridge Assessment karena banyak yang belum tahu. Dengan mengikuti ujian Cambridge secara bertahap maka kemampuan bahasa Inggris mahasiswa dapat terukur secara global sehingga mereka siap untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi atau untuk bekerja”, Ujarnya.

Selama ini kita hanya kenal Toefl dan IELTS sedangkan mahasiswa dan pengguna bahasa Inggris belum tahu tentang Cambridge exam itu sendiri, sambungnya.

Sertifikat Cambridge English sendiri menggambarkan kemampuan berbahasa Inggris yang berlaku global, bukan local sertifikat, tetapi sertifikat bertaraf internasional, ungkapnya.

“Semoga mahasiswa bisa meningkatkan kualitas bahasa inggris mereka baik secara tertulis atau lisan karena tantangannya sekarang sudah semakin besar artinya kita harus mempersiapkan diri mulai dari sekarang untuk kuliah di luar negeri dengan mengikuti cambridge exam”.

C’mon wake up gaes, ayo belajar memperbaiki dan meningkatkan kualitas yang ada di diri kalian, bukan hanya untuk mahasiswa SastraI inggris tetapi general dari semua fakultas”. Tutupnya. (Fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of