Inilah Pembayaran SPP Mahasiswa Unsa

MAKASSAR – Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar telah membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 sejak bulan Maret – Juli 2018 untuk gelombang pertama.
 
Ditemui media dikampusnya, Rabu (16/5/2018) St. Amina H Umar, S.Kom, MT selaku bendahara panitia maba mengatakan pendaftaran maba gelombang pertama dibuka sejak bulan Maret – Juni dan gelombang kedua bulan Juli – September 2018.
 
Selain itu, dijelaskan juga bahwa perkembangan pendaftar untuk gelombang pertama cukup baik dan untuk fakultas hukum yang menjadi jurusan favorit tidak perlu lagi digiatkan melakukan sosialisasi untuk mencapai target yang telah ditetapkan, ucapnya.
 
Mengenai biaya SPP untuk masing-masing fakultas dan prodi ada perbedaan sesuai dengan status akreditasi, untuk Fakultas Hukum Rp.1.500.000 dan Prodi Sosiologi Rp.1.300.000 per semester.
 
Selanjutnya untuk jurusan Administrasi Publik, FKIP, dan Fakukltas Teknik, Fakultas Sastra sebesar Rp.1.200.00 per semester.
 
Penerimaan maba tahun 2018 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pendaftaran maba tahun ini dikenakan biaya pembangunan sebesar Rp.1.000.000.
 
Adapun upaya yang dilakukan selama ini untuk menarik calon maba yakni melakukan sosialisasi dan penyebaran brosur ke setiap instansi dan sekolah.
 
Serta pemasangan spanduk di berbagai tempat yang ada di Kota Makassar dan kedepan akan menggunakan SMS Blast untuk promosi kampus ke semua pengguna handphone.
 
Dekan Fakultas Teknik Unsa ini juga mengatakan bahwa calon maba yang sudah mendaftar sampai saat ini kurang lebih 100 orang dan akan mengikuti tes tertulis pada tanggal 7 Juli 2018, ungkapnya.
 
“Target tahun ini melebihi kuota tahun lalu yang hanya 600 pendaftar, untuk tahun ini kami target 1000 mahasiswa baru”, tandas wanita kelahiran Bone, 17 Januari 1978 ini. (Muh Ma’ruf).

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of