Rektor Unsa Silaturahmi dengan Kanwil DJ Bea Cukai Sulsel

Makassar-Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar jalin silaturahmi dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Bea Cukai bagian Sulawesi Selatan sekaligus melaksanakan Pra Perjanjian Kerjasama, Rabu (8/1/2020).

Disambut langsung oleh Kepala Kanwil DJ Bea Cukai Sulawesi Selatan Parijaya, SH., dengan antusias.

Kerjasama ini dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi dan kemitraan antara  Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Selatan dengan Universitas Sawerigading Makassar dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Rektor Unsa, Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading, SH., MH., Kepada Media mengatakan, agenda pembicaraan kami mengenai kerjasama yang akan ditandatang minggu ini.

Substansi atau isi perjanjian itu adalah mengenai kunjungan Kakanwil ke Unsa dengan melakukan sosialisasi seminar simpiosum tentang tugas dan fungsi dari Bea Cukai, Ujarnya.

Sering disapa Prof Melantik ini juga menjelaskan, adapun timbal balik dari Unsa yakni akan melakukan kegiatan seperti penelitian, kemudian membantu Kanwil Bea Cukai dalam mensosialisakan tugas dan fungsi serta apa yang seharusnya masyarakat pahami terhadap Bea Cukai.

Terutama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sulsel, karena tingkat perekonomian dengan kemajuan diatas 80% berada di Pulau Jawa sedangkan sulsel hanya 20% saja, Lanjutnya.

“Itulah yang akan kita bantu untuk mensosialisasikan tupoksi Bea cukai dan akan terus diadakan kerjasama terutama di bidang pendidikan”, Ucapnya yang juga salah satu anggota Dewan Etik LLDikti Wilayah IX Sulawesi ini.

“Dengan adanya kerjasama Unsa dengan Kanwil Bea Cukai maka terdapat sinergitas tugas dan pokok untuk kita bagikan dimasyarakat, sekaligus membantu perekonomian masyarakat dan juga stakeholder”. Tutupnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Rektor II Dr. H. Muh Hasyim, SH, MH., Dekan Fakultas Teknik St. Amina H Umar, S.Kom.

Serta Ketua Program Studi Sastra Inggris Fentry Hernaningsi Ruing, S.S., M.Hum dan Dosen Fakultas Hukum Unsa Asbullah Thamrin, SH., MH. (Fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of