Wakil Ketua MK Hadir Jadi Narasumber di PKPA Angkatan VI Unsa

Makassar – Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (FH-Unsa) menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan VI dengan hadirkan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) di Durian Condotel Suite Jl. H.I.A. Saleh, Sabtu (4/1/2020).

Wakil ketua Hakim MK Prof. Dr. Aswanto, S.H., M. Si, DFM. Lahir di Palopo 17 Juli 1964 , juga merupakan Guru Besar Ilmu Pidana Universitas Hasanuddin Makassar,

Sehingga Jabatannya ini kerap bersentuhan dengan MK dan sering menjadi pembicara dalam kegiatan maupun pelatihan-pelatihan mengenai ilmu pidana.

Hadir Membawakan materi mengenai Hukum Acara Mahkamah Konstitusi sekaligus melengkapi penutupan PKPA Angkatan VI tersebut.

Dibawah kepemimpinan Rektor Unsa Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading, SH., MH. Kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan baik.

Ditemui Media Asbullah Thamrin, S.H., M.H. selaku ketua panitia mengatakan, kali ini kami berhasil mendatangkan Wakil Ketua Hakim MK, tentunya dalam mendatangkan beliau itu perlu koordinasi yang tepat dengan pihak MK.

“Jauh hari sudah saya komunikasikan tentang kedatangan beliau sehingga dapat mengkondisikan dengan jadwalnya. Perlu waktu yang pas sehingga pihaknya memberikan informasi bahwa dia siap membawakan materi di PKPA kali ini”. Ujarnya

Dosen FH Unsa ini pun menyampaikan sebelumnya Unsa dan MK sudah menjalin kerjasama sehingga itu mempermudah kami untuk berkomikasi dengan pihaK MK.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Dekan Fakultas Hukum Dr. Hj. Asmah, SH., MH., Ketua prodi dan Dosen sekaligus panitia PKPA fakultas Hukum Unsa Danil Pasanda SH., MH., Nurmiati SH., MH. , Ali Rahman SH., MH , Faradillah Paratama SH., MH. dan Nurhidayah SH., MH.(Fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of