Tiga Mahasiswa Hukum Unsa KKN di MK

Laporan : Rosmawati

Pengurus LPM Unsa Makassar

MAKASSAR – Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar akan memberangkatkan 3 mahasiswanya ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Ditemui media, Sabtu (29/9/18) diruangannya, Dekan Fakultas Hukum Unsa,  Dr. Hj. Asmah, SH., MH mengatakan;

Persiapan yang telah dilakukan selama ini yakni dari segi pakaian, tempat tinggal dan beberapa arahan lainnya untuk menunjang kebutuhan selama menjalani KKN di MK, ujarnya

Mahasiswa ini akan di berangkatkan pada, Minggu (30/9/18) dan  menjalani KKN selama satu bulan kedepan yang dimulai pada tanggal 1 Oktober 2018 – 1 November 2018.

Dekan Hukum juga berharap mahasiswa dapat lebih tau dan memahami tentang apa fungsi dari lembaga negara itu sendiri dan hal-hal apa saja yang berkaitan dengan Konstitusi.

Ini yang kedua kalinya Unsa Makassar menjalin kerjasama dengan MK, dimana sebelumnya pernah mengirimkan mahasiswanya untuk menjalani KKN.

Semoga kedepannya MK masih memberikan kepercayaan dan dapat memberangkatkan mahasiswa Fakultas Hukum dengan jumlah yang lebih banyak lagi, tandas Asmah.

Mahasiswa Unsa Makassar ini akan bertemu dan berbaur dengan berbagai mahasiswa dari seluruh Universitas di Indonesia.

Suci Safitri Willem yang merupakan salah seorang  perwakilan dari Unsa Makassar telah mempersiapakan dirinya untuk menjalani KKN di MK.

Dengan mencari lebih banyak informasi mengenai apa-apa saja yang perlu diketahui mengenai Mahkamah Konstitusi.

“Saya berharap dengan diberikannya kesempatan untuk menjalani KKN di MK dapat menimbah ilmu yang lebih banyak lagi” ungkap Suci .

Ditambahkan bahwa ini merupakan suatu kebanggaan dan prestasi bagi dirinya sendiri karena bisa mengikuti KKN di MK.

Ketiga mahasiswa yang akan menjalani KKN di MK yakni; Suci Safitri Willem, Fitriyani dan Yayu Dwi Lestari dan akan didampingi oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. Hj. Asmah, SH., MH dan Dian Eka Kusuma Wardani, SH., MH.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of