Telah Dibuka PKPA Angkatan ke-V FH UNSA

MAKASSAR – Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menggelar Pelatihan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan ke-V tahun 2019, Minggu (15/09/2019).

Pelatihan PKPA ini dilaksanakan di Hotel Durian Condotel Suite Makassar yang terletak di Jalan H.I Saleh No. 2, Kota Makassar.

PKPA yang dilaksanakan oleh fakultas hukum bekerjasma dengan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).

Kegiatan ini akan berlangsung selama 7 pekan dan dijadwalkan sampai bulan Oktober 2019, yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unsa Makassar Dr. Amran Sjahruddin, S.H., M.Hum., MM.

Dalam sambutannya mengatakan dengan melakukan kegiatan seperti ini diharpakan dapat menunjang nilai akreditasi kampus, ujarnya. Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diwajibkan mengikuti magang selama 2 tahun sebagai salah satu syarat untuk mengikuti ujian advokat, Lanjutnya.

Pelatihan PKPA kali ini akan menghadirkan pemateri dari kalangan hakim, akademisi, advokat yang memang telah berpengalaman dalam bidang tersebut dan berupaya menghadirkan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Prof.Dr. Aswanto, S.H., M.Si., DFM sebagai pemateri.

Asbullah Thamrin, S.H M.H., kepada Media menjelaskan Pembukaan PKPA ini diikuti dengan jumlah peserta kurang lebih 22 orang dan belum mencapai target yang di harpakan sebanyak 30 peserta, dan kami masih membuka pendaftaran, Tandas Pembina Lanha ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPC Peradi Makassar H. Jamil Misbach, S.H., M.H, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Amran Sjahruddin, S.H., M.Hum., MM, Dekan Fakultas Hukum Dr. Hj. Asmah, S.H., M.H, Ketua Prodi Fakultas Hukum Danil Pasanda, S.H., M.H., dan civitas akademika Unsa Makassar. (Marinuz)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of