PKPA Angkatan VI Unsa datangkan Wakil Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi

Makassar – Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (FH-Unsa) Makassar telah melaksanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan VI tahun 2019 di Durian Condotel Suite Jl. H.I.A. Saleh, 14 Desember 2019 – 4 Januari 2020.

Bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), PKPA angkatan VI dapat terselesaikan dengan baik sebagaimana mestinya.

Kegiatan tersebut ditutup oleh Dr. Hj Asmah S.H., M.H. selaku Dekan Fakultas Hukum Unsa.

PKPA kali ini dihadiri langsung oleh Wakil ketua Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Dr. Aswanto, S.H., M. Si, DFM yang Membawakan materi mengenai Hukum Acara Mahkamah Konstitusi.

Aswanto sapaan akrabnya lahir di Palopo, 17 Juli 1964. Aswanto merupakan guru besar ilmu pidana Universitas Hasanuddin Makassar, jabatannya ini kerap bersentuhan dengan MK, sehingga sering menjadi pembicara dalam kegiatan maupun pelatihan-pelatihan.

Ditemui Media Asbullah Thamrin, S.H., M.H. selaku ketua panitia menjelaskan tujuan dilaksanakan PKPA ini sebagai syarat formil untuk dapat mengikuti ujian provesi advokat, juga mendapat ilmu pengetahuan kepengacaraan baik teori maupun praktek.

Terdapat 27 peserta yang terdaftar dalam PKPA kali ini. Asbullah sapaan nya mengatakan kali ini kami berhasil mendatangkan Wakil Ketua Hakim MK, tentunya dalam mendatangkan beliau itu perlu koordinasi yang tepat dengan pihak MK.

“Jauh hari sudah saya komunikasikan tentang kedatangan beliau sehingga dapat mengkondisikan dengan jadwalnya. Perlu waktu yang pas sehingga pihaknya memberikan informasi bahwa dia siap membawakan materi di PKPA kali ini”. Ujarnya

Dosen FH Unsa ini pun menyampaikan sebelumnya Unsa dan MK sudah menjalin kerjasama sehingga itu mempermudah kami untuk berkomikasi dengan pihaK MK.

“Semoga kedepannya Peserta pkpa akan terus berlanjut, Dengan ujian advokat yang dilaksanankan bulan februari. Sehingga mereka bisa menjadi advokat yang handal”. Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua prodi dan Dosen sekaligus panitia PKPA fakultas Hukum Unsa Danil Pasanda S.H., M.H., Nurmiati S.H., M.H. , Ali Rahman S.H. M.H , Faradillah Paratama S.H., M.H. dan Nurhidayah S.H., M.H.(Fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of