Aplikasi Kerjasama Cambridge Assessment English, Fakultas Sastra Unsa Gelar Workshop.

Makassar – Fakultas Sastra Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menyelenggarakan workshop sebagai bentuk tindak lanjut kerjasama dari Cambridge Assessment English di Kampus Unsa, Senin (13/1/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Unsa Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading, SH., MH., dengan mengangkat tema “The Common European Framework of Reference for Language (CEFR)” Kerangka Acuan Umum Eropa untuk Bahasa.

Saat ditemui Media, Ketua Program Studi Sastra Inggris Fentry Hernaningsi Ruing, S.S., M.Hum mengatakan, workshop akan diadakan sebanyak 3 kali pertemuan, pada bulan Januari, selanjutnya pada tanggal 1 Februari 2020, dan pada tanggal 09 Maret 2020.

Workshop ini dihadiri sekitar 50 peserta. Sebelumnya pihak Universitas Sawerigading Makassar yang diwakili oleh Rektor Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading, SH., MH. telah melakukan kunjungan ke Cambridge University.

Kemudian ditindaklanjuti dengan undangan pihak Cambridge bagi para dosen untuk menghadiri workshop bertema “Upskilling Learners for The Global Market” pada bulan February 2019. Saat ini pihak Cambridge kembali mensosialisasikan Cambridge English Language Assesmemt khususnya terkait KET test dan PET test.

Saat ditemui media, Ketua Program Studi Sastra Inggris Fentry Hernaningsi Ruing, S.S., M.Hum mengatakan, semoga kedepannya kerjasama antara Unsa dan Cambridge bisa lebih ditingkatkan kualitasnya dalam berbagai aspek yang melibatkan dosen dan mahasiswa melalui kerjasama ini, karena Cambridge sudah diakui secara global kualitasnya.

Jadi ilmu yg akan diperoleh baik dosen maupun mahasiswa tentunya akan membuat Unsa bisa lebih percaya diri bersaing diera globalisasi. Semoga kerjasama ini dapat lebih aktif dan mendukung penuh tridharma perguruan tinggi : pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, Tutupnya.

Turut Hadir Wakil Rektor I Dra. Hj Mardiani M.Hum, dan Cambridge speaking Eka Fatmawati Hading, S.Pd.,M.Pd. (Fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of