Rektor Unsa Tampil Menatar Pelatihan AA di Universitas Mega Rezky Makassar

Rektor Universitas Sawrigading (Unsa) Makassar juga salah satu Tim Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia (Upsdm) LLDikti Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading, SH., MH. Jadi Penatar Pelatihan Applied Approach (AA) di Kampus Universitas Mega Rezky Makassar, 7-10 Januari 2020.

Kegiatan ini dibuka oleh kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Jasruddin, M.Si., yang dihadiri oleh Ketua Yayasan, Rektor, dan Pejabat Universitas Mega Rezky lainnya.

AA menjadi penting dalam pengembangan profesionalisme dosen karena kurikulum yang ditetapkan oleh Dikti sejalan dengan amanat UU No. 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Disebutkan bahwa, beban kerja dosen mencakup kegiatan pokok yaitu perencanaan, pelaksanaan proses, penilaian hasil pembelajaran, pembimbingan dan pelatihan, serta melakukan penelitian. di samping itu melaksanakan tugas tambahan dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Unsa, Kepada Media mengatakan AA merupakan program pelatihan untuk dosen senior yang dapat dimanfaatkan dalam rangka peningkatan kompetensi profesional dosen dalam memangku jabatan fungsional, terutama dalam peningkatan keterampilan mengajar.

Terdapat 5 pemateri dari tim upsdm antara lain Ketua Tim Upsdm Prof. Dr. A. Muin Fahmal, SH., MH., Anggotanya yakni Prof. Dr. Mir. Alam, M.Si., Prof.Dr. Elisa Meiyani, M. Si., Dr. Eng. Hazriani, ST., MT., dan saya sendiri, Ujarnya.

Kegiatan ini belangsung selama 4 hari dan sangat banyak pelatihan dan kegiatan yang berhubungan dengan cara proses pembelajaran. Juga salah satu bentuk tindak lanjut dari pelatihan pekerti yang lalu, Lanjut Prof Melantik.

Terdapat 51 Peserta dari dosen senior yang mengikuti pelatihan tersebut karena salah satu pencapaiannya adalah selain peningkatan kualitas dosen, juga sertifikat dapat digunakan untuk kenaikan pangkat, sertifikasi dosen, Lanjutnya.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini terjadi peningkatan kualitas bagi dosen dalam melaksanaan tugas dan tanggung jawabnya membina dan mencerdaskan anak bangsa”. Tegasnya.(Fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of