Rektor Unsa Jadi Dewan Etik Dosen LLDikti Wilayah IX Sulawesi

MAKASSAR – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Jasruddin, M.Si resmi kukuhkan Dewan Etik Dosen LLDikti Wilayah IX Sulawesi di Jl. Bung Kantor LLDikti, Selasa (31/12/2019).

Kegiatan ini bertujuan menjaga norma etik yang menjadi pedoman tingkah laku dosen dalam menjalankan profesinya dan melaksanakan tridharma perguruan tinggi di ruang lingkup LLDikti Wilayah IX Sulawesi.

Prof. Dr. Jasruddin, M. Si dalam sambutannya menegaskan kehadiran Dewan etik dosen ini juga dapat menjadi wadah curhat para dosen yang tidak terlayani secara baik di tempat mengajarnya dan di Kantor LLDikti.

Kepada media Rektor Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar juga salah satu Dewan etik dosen mengatakan Dewan etik dosen diketuai oleh Prof. Dr Ma’ruf Hafidz, SH, MH.

Anggota yakni Prof. Dr. Hambali Thalib, SH, MH., Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, SH, MH., Prof. Dr. Mattalatta, M.Si., Prof. Dr. Irwan Akib, M.Pd., Prof. Dr. Pasolang Pasapan, SH, MH., Prof. Dr. Syamsu Kamaruddin, M.Si dan terdapat Majelis Guru Besar dan Koordinator pada masing-masing wilayah.

Adapun tugasnya yaitu menjaga martabat dan kehormatan profesi dosen di lingkungan LLDikti, membangun kepribadian dosen agar memiliki akhlak mulia, ujarnya.

Menciptakan suasana akademik yang kondusif di lingkungan perguruan tinggi, menciptakan hubungan yang harmonis antara dosen dengan institut, sejawat, tenaga kependidikan, mahasiswa dan masyarakat, Lanjutnya.

Serta mengawasi perilaku dan melaporkan apabila terjadi pelanggaran kode etik dan peraturan perundang-undangan oleh dosen kepada kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi, katanya.

Dewan etik dosen diharapkan dapat memperlancar pekerjaan pada lintas wilayah sesuai peraturan dan etika yang berlaku, tutup Prof sapaan akrabnya.

Turut hadir pada kegiatan ini yakni, Sekretaris LLDikti Wilayah IX Drs. Andi Lukman, M.Si, Kepala bagian pimpinan perguruan tinggi serta dosen dalam lingkup LLDikti.(Fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of