LLDIKTI IX Jajaki Kerjasama UT Terima Pindahan Mahasiswa UIT

MAKASSAR – LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi telah menjajaki kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT),  salah satu perguruan tinggi negeri di bawah koordinasi Kemenristekdikti untuk menerima mahasiswa pindahan dari UIT dan perguruan tinggi swasta lain bermasalah.

Lewat siaran rilis kepada media Sabtu (20/10/2018), Sekretaris LLDIKTI IX Sulawesi, Dr.Hawignyo, MM menginformasikan.

LLDIKTI Wilayah IX, telah melakukan pertemuan dengan Kepala UPBJJ Universitas Terbuka Makassar, Andi Sylvana, SE.,MSi., di ruang kerja Kepala LLDIKTI IX Sulawesi,  

Pertemuan dengan pihak Universitas Terbuka telah dilakukan Jumat, (19/10/2010) untuk membicarakan berbagai rencana kerjasama khususnya terkait proses pembelajaran jarak jauh.

Salah satu komitmen disepakati adalah  Universitas Terbuka akan menerima mahasiswa pindahan yang memenuhi syarat dari Universitas Indonesia Timur (UIT).

Kami sangat senang dengan komitmen ini karena Universitas Terbuka merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang memiliki akreditasi yang baik dan menyelengarakan proses akademik yang berkualitas”, ujar Dr. Hawignyo.

Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem informasi LLDIKTI IX Sulawesi, Munawir Razak,  juga hadir pada pertemuan tersebut menegaskan.

Kerjasama UT salah satu upaya LLDIKTI Wilayah IX  menindaklanjuti Surat Pernyataan Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi,  12 Oktober 2018.

Salah satu poinnya adalah memfasilitasi mahasiswa UIT yang ingin pindah tanpa dibebani biaya.

Apabila mahasiswa UIT tersebut memenuhi syarat untuk pindah ke Universitas Terbuka, maka tidak akan dibebani biaya pindah.

“Mahasiswa hanya perlu membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai jumlah SKS yang diambil dalam satu semester dengan nilai Rp. 35.000 sampai Rp. 41.000 per SKS. Jadi biayanya sangat meringankan mahasiswa”, ujar Munawir Razak. 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of