KPN Bung LLDIKTI IX Siapkan Skim Kredit bagi Dosen Tetap Yayasan

MAKASSAR – Berita gembira bagi para Dosen Tetap Yayasan (DTY) di kampus PTS di wilayah kerja LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo.

Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Bung LLDIKTI Wilayah IX menyiapkan skim kredit dengan nilai bisa sampai Rp.150 juta.

Demikian ditegaskan Ketua KPN Bung LLDIKTI IX, Dr Hj. Andi Niniek F. Lantara, MS didampingi Sekretaris KPN Bung, Dr. Eliza Meiyani, M.Si kepada media, Rabu (16/1/2019).

Dijelaskan, selama ini yang diberikan pinjaman adalah para Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX.

Memasuki tahun 2019 para DTY juga diberi peluang mendapatkan skim kredit yang disiapkan.

Para DTY itu tidak semuanya dapat meminjam kredit,  tetapi yang menjadi persyaratan utama adalah para DTY yang sudah lulus sertifikasi dosen, tegas mantan Rektor UVRI Makassar ini.

Guna mendapatkan kredit dari KPN Bung, maka DTY harus mempersiapkan 14 syarat di antaranya; surat pernyataan kesanggupan melunasi seluruh kewajiban jika suatu saat diberhentikan menjadi dosen yayasan.

Selain itu ada juga surat kuasa pemblokiran serdos, surat kuasa pemotongan tunjangan serdos, surat rekoemndasi disetujui pimpinan PTS dan diketahui ketua atau pengurus yayasan, tegas doktor ekonomi manajemen PPs-UMI ini.

Persyaratan lebih lengkap bagi para DTY yang berminat dapat menanyakan langsung ke  KPN Bung  setiap saat, tandas Andi Niniek. (yahya) 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of