Sosiologi Fisip Unsa Makassar Rintis Pembukaan Prodi S2

MAKASSAR  Civitas akademika kampus sedang mempersiapkan syarat akademik dan syarat administasi lainnya dalam pembukaan prodi S2 Ilmu Sososiologi.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Universitas Saweridading (Unsa) Makassar,Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si  kepada media, Sabtu (15/12/2018).

Dijelaskan, syarat akademik sudah terpenuhi salah satu di antaranya adalah mendapat nilai akreditasi dari BAN-PT.

Reakreditasi prodi telah meraih nilai B dari BAN-PT dengan surat bernomor: 1563/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2018. Akreditasi ini akan berlaku selama lima tahun dan berakhir masa berlaku 6 Juni 2023, tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini

Regulasi membuka prodi baru dari Kemenristekdikti syarat sumber daya dosen, membutuhkan 3 orang dosen tetap dan 2 dosen tidak tetap status simpan pakai dari kampus lain,

Saat ini sudah ada tiga dosen tetap berpendidikan S3 sosiolog yakni; Dr. Muhammad Yahya, M.Si, Dr. Arda Senaman, M.Si dan Dr. Adi Sumandiyar, M.Si, kata Staf Ahli Kementerian Pertahanan di Sulsel ini. 

Juga ada dua dosen yang lanjut S3 yakni, Hasruddin Nur, S.Sos, M.Pd di S3 Sosiologi PPs-UNM serta Andi Baso Jaya, S3 Ilmu Lingkungan di PPs-IPB.

Waktu dekat ini  akan segera mengkomunikasikan dengan pihak universitas guna mempersipkan  berkas pembukaan prodi baru yang dibutuhkan sesuai dengan regulasi yang berlaku, tandas Ketua IKA Unsa Makassar ini.  (ma’ruf) 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of