Unsa Makassar Tarik Mahasiswa PPL di SMP Kartika XX-3

Laporan: Hajrah Aswad

Pengurus UKM Pers Universitas Sawerigading Makassar

MAKASSAR – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar melakukan penarikan mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), Kamis (22/11/2018).

Sebanyak  lima mahasiswa telah selesai melaksanakan PPL di SMP Kartika XX-3 yang terletak di Jl. Letjen Andi Mappaodang Makassar.

Kelima mahasiswa itu yakni; Taufik, Susi Susanti, Hajrah Aswad, Lomba’ dan Suci Yanti.

Penyerahan kembali mahasiswa dilakukan oleh Wakil Kepala SMP Kartika XX-3, Kartina, S.Pd., M.Pd didampingi oleh Juz Susanti, S.Pd.

Pada kesempatan itu, Kartina mengatakan jika kedepannya Unsa masih ingin melakukan kerjasama dengan sekolah, maka kami akan menerima dengan sangat terbuka, tandasnya.

Dia juga berharap agar tahun berikutnya Unsa masih mempercayai sekolah tersebut untuk memberikan wadah kepada mahasiswa untuk praktek mengajar. tuturnya.

Taufik yang merupakan salah seorang mahasiswa PPL mengungkapkan selama praktek disekolah tersebut banyak  mendapatkan pengalaman dan ilmu dari guru,

Serta belajar bagaimana cara mendidik siswa agar apa yang kita sampaikan dan ajarkan dapat dipahami, ungkapnya.

 

Turut hadir dalam penarikan tersebut yakni; Ketua Program Studi Pendidikan Matematika, Bahar, S.Pd.,M.Pd serta mahasiswa peserta PPL.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of