UNSA Makassar Mengadakan Workshop Tata Kelola dan Standarisasi Jurnal Elektronik Terakreditasi

MAKASSAR – Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar mengadakan Workshop Tata Kelola dan Standarisasi Jurnal Elektronik Terakreditasi di Kampus UNSA Makassar, Sabtu (5/10/19).

Workshop ini untuk memberikan pemahaman dan standarisasi proses editorialship (manajemen editorial jurnal) secara daring atau online yang menghadirkan pembicara utama yakni, Editor In Chief Hasanuddin Law Review Prof. Dr. Irwansyah dan Managing Editor Hasanuddin Law Review Ahsan Yunus, S.H., M.H.

Penerbitan jurnal sudah beralih dari berbasis fisik (cetak) ke elektronik (online). Pengelolaan jurnal berbasis elektronik memungkinkan semua proses pengelolaan yaitu pengiriman, penyuntingan, penelahan, dan penerbitan naskah karya ilmiah dilaksanakan secara elektronik dalam suatu sistem aplikasi yang dinamakan terbitan berkala ilmiah (jurnal) elektronik (e-journal).

Maemanah, S.H., M.H selaku panitia Workshop mengatakan bahwa dengan mengikuti Workshop diharapkan peserta dapat menerapkan standar operasional prosedur yang baik untuk mempersiapkan jurnalnya sehingga dapat terakreditasi nasional oleh Dikti dan terindeks di berbagai lembaga pengindeks nasional, ucapnya

Yang menjadi peserta dalam Workshop adalah para pengelola jurnal di UNSA, dengan adanya pelatihan dan rangkaian kegiatan tersebut UNSA diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan dan penyediaan sarana publikasi bagi karya ilmiah dosen dan peneliti di kalangan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) khususny provinsi Sulawesi Selatan maupun perguruan tinggi nasional. tandasnya. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of