UNSA Makassar Melakukan Silaturahmi dengan KPPU Makassar

Makassar – Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar dibawah pimpinan Rektor Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H. ,M. H melakukan Silaturahmi dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar dalam bentuk Diskusi Persaingan Usaha di Ruang Rapat lt. 3 RM. Ulu Juku Jl. Ujung Pandang Makassar, Rabu (5/2/2020).

Diskusi tersebut dalam rangka upaya meningkatkan internalisasi nilai-nilai persaingan usaha khususnya dikalangan mahasiswa dan akademisi pada umumnya, serta guna lebih meningkatkan kerjasama KPPU dengan UNSA Makassar dalam mengembangkan keilmuan dan memajukan ilmu hukum persaingan usaha.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kanwil VI KPPU Makassar, Hilman Pujana, S.E., M.H, dan menghadirkan narasumber Komisioner KPPU RI Dr. M. Afif Hasbullah, S.H., M.Hum.

Chindi Clodia mahasiswa yang mengikuti diskusi Persaingan Usaha mengatakan kegiatan ini sangat menarik karena membantu mahasiswa mengenal apa itu KPPU langsung dari para penggiatnya jadi informasi yang didapatkan lebih mendalam dan menyeluruh, ujarnya

Yang perlu dipahami oleh mahasiswa ialah KPPU bukan hanya sebagai lembaga pengawasan persaingan usaha korporasi tapi memiliki fungsi lain yakni memberikan advokasi kepada pemerintah jika terjadi pemusatan monopoli yg diakibatkan dari pemerintah itu sendiri dan pengawasan pada Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) sebagai pelaku usaha,

“Saya berharap kerjasama antara UNSA dan KPPU masih tetap berlanjut hingga mampu meningkatkan wawasan para mahasiswa sebagai agen of change dan membantu masyarakat kedepannya”, tutupnya.

Turut hadir dalam diskusi yakni Wakil Rektor I Dra.Hj. Mardiani, M.Hum, Wakil Rektor III Dr. Amran Syahruddin, M.Hum , M.M, Dekan Fakultas Hukum Dr. Hj. Asmah, S.H. M.H,

Selain itu, Dekan FKIP Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd., M.Pd, Dekan Fakultas Sospol Dr. Deti Yunita Sulanjari, M.Si, Staf KPPU Makassar, Akademisi dan Mahasiswa UNSA Makassar. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of