Universitas Sawerigading Makassar Sudah Terakreditasi Institusi BAN-PT

 

Universitas Sawerigading (Unsaw) Makassar telah mendapat pengakuan akreditasi institusi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hal itu sejalan dengan Surat Keputusan (SK) pengakuan akreditasi dari BAN-PT per tanggal 19 Desember 2015 dengan nomor SK, 1247/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2015.

“Status akreditasi ini untuk lima tahun dan baru berakhir 19 Desember 2020 mendatang,” kata Wakil Rektor II UNSAW Drs H Muh Hasyim SH MH, Jumat (19/2/2016).

Dijelaskan Hasyim, dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, akreditasi institusi tersebut menjadi isyarat proses pembelajaran yang dilakukan kampus Unsaw selama ini telah sesuai regulasi pengelolaan pendidikan tinggi serta taat asas.

“Pada sisi lain juga sekaligus menjadi pengakuan pemerintah memberi kepercayaan kepada Unsaw untuk mendidik dan mencetak sumber daya manusia berkualitas serta berkarakter,” jelas kandidat doktor ilmu hukum Program Pascasarjana UMI Makassar ini.

Jejak sejarah kampus ini, jika ditelusuri termasuk sudah tua. Hadir sejak tahun 1943, dua tahun sebelum republik ini merdeka. “Perjalanan sejarah masa lalu itu dapat menjadi salah satu modal untuk melakukan pengembangan dan membesarkan kampus,” tegas Hasyim.

Unsaw saat ini membina program studi S1 hukum, sosiologi, adminsitrasi, teknik, sastra Inggris, pendidikan matematika, pendidikan bahasa Indonesia.

“Semua prodi yang dibina tersebut juga telah mendapat akreditasi program studi dari BAN-PT,” ungkapnya. Dua prodi memungkinkan membuka prodi S2 yakni sosiologi dan hukum.

Sumber daya dosen juga terus ditingkatkan kualitasnya dengan mendorong melanjutkan studi S3 pada pengelola program pascasarjana di Unhas, UNM serta UMI Makassar.

Kampus juga memiliki loboratorium sosial di Pulau Lumulumu Makasssar serta hutan pendidikan di Kabupaten Maros.

“Kedua tempat itu senantiasa menjadi lokasi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, civitas akademika kampus melakukan, pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat,” katanya.(*)

 

Sumber : http://makassar.tribunnews.com/2016/02/21/universitas-sawerigading-makassar-sudah-terakreditasi-institusi-ban-pt

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of