Raker Struktural Prodi Baru Fakultas Sastra Unsa

 

MAKASSAR – Fakultas Sastra Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menggelar Rapat Kerja (Raker) Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris dibawah Pimpinan Rektor Unsa Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading, S.H. M.H., Sabtu (07/9/2019).

Raker Ini membahas tentang penyusunan visi, misi, tujuan, sasaran, rencana strategis dan kurikulum prodi pendidikan bahasa inggris.

Surat Keputusan (SK) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris baru keluar pada bulan Maret 2019, jadi kami belum memiliki visi dan misi untuk prodi ini. Demikian ditegaskan Dekan Fakultas Sastra, Dra. Hj. Mardiani., M. Hum. kepada media kampus.

“Dengan adanya raker kali ini kami dapat menyusun visi, misi, tujuan, sasaran, rencana strategis dan kurikulum prodi agar tidak salah jalur sehingga prodi bisa berjalan dengan baik sebagaimana mestinya”, Ungkapnya.

“Salah satu visi yang telah disepakati yakni menjadi program yang kompetitif dan unggul dalam bidang pengajaran bahasa inggris”, Ujarnya.

Peserta raker kali ini dihadiri Oleh Dosen Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris, Stake Holder, Alumni Sastra Inggris, Mahasiswa, serta Pejabat struktural LPM (Lembaga Penjaminan Mutu).

Didampingi salah seorang dosen, Fentry Ruhing, S.S., M.Hum. membeberkan Alasan Prodi ini terbentuk yakni kebutuhan pasar sekarang, maksudnya pasar membutuhkan banyak tenaga pengajar di bidang bahasa inggris.

Maka dengan dibukanya prodi ini kami berharap kebutuhan pasar dapat terpenuhi, dengan cara membuka jalan bagi anak SMA yang telah lulus dan bercita- cita menjadi seorang guru bahasa Inggris untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, Tutupnya. (Fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of