Perluas Relasi Kelas Dunia, Unsa Makassar Kolaborasi Bersama Chitkara University India

MAKASSAR-Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar bersama Chitkara University India rangkai kerjasama di Auditorium Universitas Ma’arif Hasyim Lathif, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (24/09/2019) lalu.

Memorandum of Understanding (MoU) ini ditandatangani oleh Rektor Unsa Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading, S.H., MH., bersama Prof. Manjinder Singh Dhaliwal, Ph.D., Vice President Chitkara University India.

Nota Kesepahaman tersebut mengenai academik kerjasama penelitian, mengikuti short course learning program, kerjasama symposium/conferences, kerjasama publikasi jurnal internasional dan visiting Professor.

Rektor Unsa yang kerap disapa Prof ini kepada media, Sabtu (28/09/2019) menegaskan tujuan kerjasama tersebut yakni berbagi ilmu pengetahuan, pemahaman dan pengalaman antara universitas agar dosen dan mahasiswa Unsa memiliki kesempatan untuk go internasional.

Di era perubahan dan kemajuan saat ini kita tidak sekedar mengkaji hal-hal yang ada di lingkup domestik saja tetapi juga internasional, sehingga kami yang tergabung dalam perkumpulan ahli dan dosen Republik Indonesia yang di Pimpin oleh President of Adri Dr. Achmad Fathoni Rodli, M.Pd. dapat merealisasikannya, ujar Prof Melantik.

“Saya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut bersama-sama memajukan pendidikan dengan meningkatkan kualitas mutu pendidikan, baik untuk dosen dan mahasiswa terutama dalam lingkup universitas”, tutupnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh lebih dari 100 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. (Fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of