Miswar Kansil Terpilih Menjadi Ketua BEM Unsa Periode 2018-2019

Laporan: Hajrah Aswad
Pengurus UKM Pers Universitas Sawerigading Makassar

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar kini memiliki pemimpin.

Sosok pemimpin yang terpilih yakni; Miswar Kansil, mahasiswa semester 5 Fakultas Hukum Unsa Makassar.

Miswar sapaan akrabnya, terpilih sebagai Ketua BEM Unsa periode 2018-2019 mengalahkan Reza Pahlawan dengan jumlah suara 49 orang dari 78 suara dan 1 suara batal.

Pemilihan Ketua BEM Unsa periode 2018-2019 ini dilaksanakan, Jumat (21/12/2018) di kampus Unsa Makassar.

“Sangat bersyukur dan semoga ke depannya saya selaku Ketua BEM Unsa terpilih akan merubah struktur kelembagaan agar kita lebih bersinergi sesama lembaga”, ungkapnya.

Dijelaskan juga akan bersinergi dengan birokrasi dan membangun kader-kader yang intelektual di BEM Unsa dengan seringnya membaca dan mengadakan kajian-kajian.” Jelasnya.

“Semoga saya bisa amanah, memegang tanggung jawab, punya integritas, dan bisa adil dalam menengahi masalah-masalah yang terjadi di kampus nantinya”, harapnya.

Adapun nantinya yang dapat masuk ke BEM Unsa yakni mahasiswa-mahasiswi yang telah mengikuti LK 1 yang telah dilaksanakan oleh BEM Unsa sebelumnya, tuturnya.

Pria kelahiran Ujung Pandang, 21 Mei 1995 ini adalah anak ketiga dari pasangan Alm. Samuel Kansil dan Andi Martje.

Adapun jenjang pendidikannya diawali di SDN Panaikang 1, setelah itu lanjut diĀ  SMPN 20 Makassar, kemudian tamat di SMAN 13 Makassar.

Diluar kampus, Miswar juga ikut organisasi Forum Pemuda Bahari Indonesia, Keluarga besar putra putri polri, dan Himpunan Mahasiswa Islam.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of