Mahasiswa Unsa Makassar Ikut Seminar Kebudayaan di Museum Kota Makassar

Laporan: Hajrah Aswad
Pengurus UKM Pers Universitas Sawerigading Makassar

MAKASSAR – Sebanyak 13 Mahasiswa Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar yang berasal dari 3 program studi yakni; Bahasa Indonesia, Matematika dan Sastra.

Mengikuti Seminar Kebudayaan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Rabu (30/1/2019) di Museum Kota Makassar.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Menggagas Hari Budaya Kota Makassar”.

Acara dibuka langsung oleh Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto yang juga pemateri utama pada seminar ini.

Dalam sambutannya mengatakan orang Makassar selalu unggul, karena secara budaya sudah unggul dan tidak akan ada masa depan jika tidak ada masa lalu, tuturnya.

Adapun pemateri lain yakni; Dr. Suryadi Mappangara, M. Hum, dosen Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Unhas, Dr. Dias Pradadimara MA Dosen Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Unhas.

Selain itu, Dra. Hj. Sittiara Kinang, M. Si, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar, dan Prof. Dr. H. Aminuddin Salle Krg. Patoto, SH. MH, Ketua Dewan Penasihat Asosiasi Pengajar Hukum Adat/Ketua Dewan Pakar Majelis Pemangku Adat Nusantara

Turut hadir dalam kegiatan itu, Dekan FKIP Unsa Makassar, Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd., M.Pd dan Kaprodi Pendidikan Bahasa Indonesia,  Isnani Arianti, S. Pd., M.Pd.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of