Unsa Makassar Ikut kegiatan Bincang-Bincang Museum

Laporan: Hajrah Aswad
Pengurus UKM Pers Universitas Sawerigading Makassar

MAKASSAR – Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar mengikuti kegiatan Tribun Nongki bersama Dinas Kebudayaan Museum Kota Makassar.

Dengan mengangkat tema “Ayo ke Museum, Museum di Hatiku” pada Rabu, (5/12/2018) di Museum Kota Makassar, Jalan Balaikota no. 11.

Acara dibuka oleh Nur Thamzil Tahir, Wakil Pimpinan Redaksi Tribun Timur, dalam sambutannya mengatakan kita harus cinta sedikit tentang museum atau sejarah kota Makassar.

Kegiatan dihadiri Dr. Syarif Kepala Perencana Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Prof. Suriadi Mappangara Kepala Laboratorium Sejarah Universitas Hasanuddin (Unhas).

Yadi Mulyadi salah seorang Arkeolog Unhas, Rektor Unsa Prof. Dr. A. Melantik Rompegading SH., MH., Kepala Museum Nurul Chamisany, dan Kepala Seksi Cagar Alam Dinas Kebudayaan.

Ditemui media, Kepala Museum Ibu Nurul Chamisany mengatakan museum ini bisa menjadi tempat edukasi, tempat belajar, dan tempat mendapat informasi khususnya bagi mahasiswa, katanya.

“Saya memang mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke museum karena dengan datang ke museum kita lebih memahami tentang peradaban dan sejarah”. tuturnya

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of