PKPA Angkatan IV Fakultas Hukum UNSA Resmi Ditutup

 

Laporan : Sitti Fauziah. M
Mahasiswa Jurusan Sosiologi Universitas Sawerigading Makassar

Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar telah melaksanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan IV tahun 2019 di Durian Condotel Suite Jl. H.I.A. Saleh Dg. Tompo No.2, 03 Mei – 30 Juni 2019.

Bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), PKPA angkatan IV dapat terselesaikan dengan baik dan lancar.

Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh perwakilan rektor yaitu Dr. Hj Asmah SH MH selaku Dekan Fakultas Hukum Unsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dosen-dosen fakultas Hukum Unsa yang juga adalah panitia PKPA IV, Danil Pasanda SH MH , Nurmiati SH MH , Ali Rahman SH MH , Faradillah Paratama SH MH dan Nurhidayah SH MH.

Ditemui Media Asbullah Thamrin, SH., MH selaku ketua panitia menjelaskan tujuan dilaksanakan PKPA ini sebagai syarat formil untuk dapat mengikuti ujian provesi advokat

PKPA juga sebagai bekal para peserta dalam menghadapi atau menjawab soal ujian di bidang advokat kemudian mendidik para calon tentang bagaimana cara menjadi advokat yang baik, tegasnya.

Asbullah, sapaan akrabnya menambahkan Sebanyak 32 Peserta telah mengikuti PKPA angkatan IV tahun 2019. Ada 22 materi yang direalisasikan kemudian terdapat materi wajib yang disampaikan kepada para peserta seperti hukum acara, ujarnya.

“Semoga Semua peserta dapat menerapkan atau mengaplikasikan ilmunya, muda-mudahan bisa lulus semua didalam ujian provesi advokat yang akan datang”, harap Asbullah

Sebelumnya pembukaan kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 03 Mei 2019 yang dipimpin oleh Rektor Unsa Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading, SH., MH

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of