LPM Unsa Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Laporan : Sandi
Pengurus LPM Unsa Makassar

MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menggelar Pelatihan Jurnalistik, Rabu (7/11/18).

Pelatihan ini digelar di Aula Kampus Unsa, Jalan Kandea 1 No. 27 Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan tema Jurnalistik Modal Positif Mahasiswa yang Kreatif dan Terampil dalam Menulis.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor II Unsa Makassar, Dr. H. Muh. Hasyim, SH., MH dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa.

Terlebih untuk mereka yang memang mau menggeluti dunia jurnalistik, dalam kegiatan inilah peserta akan memperoleh informasi dasar mengenai apa itu jurnalistik dan mengasah kemampuan dalam menulis yang mudah dipahami oleh khalayak luas, tandasnya.

Dalam kegiatan ini, LPM Unsa menghadirkan pemateri dari Tribun Timur Makassar , Jumadi Mappanganro, ST., M.Si dan mantan Wartawan Pedoman Rakyat, Dr. Muhammad Yahya, M.Si yang juga Dekan Fisip Unsa sekaligus Pembina LPM Unsa Makassar.

Menurut PLT Pimpinan Umum LPM Unsa, Rosmawati, untuk suksesnya suatu kegiatan pasti ada support dari beberapa bidang.

“Kami mendapatkan bantuan dana ini salah satunya dari bidang kemahasiswaan,” ucapnya

Mahasiswa yang kerap disapa Ros ini juga berharap semoga peserta dapat memahami materi pelatihan jurnalistik dan memiliki keinginan untuk bergabung di LPM Unsa Makassar.

LPM Unsa membuka pendaftaran perekrutan anggota baru bagi mahasiswa unsa yang berminat menjadi wartawan kampus dan dibuka mulai tanggal 07 November – 17 Desember 2018.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dekan FKIP Unsa Makassar Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd., M.Pd, Dekan Teknik Unsa, St Amina H Umar, S.Kom MT, Kaprodi Sosiologi Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos., M.Si, Nurmiati, SH., MH dan dosen lainnya.

Selain itu, hadir juga beberapa pembina LPM Unsa Makassar yakni; Nikita Ayu Rahmawati, S.AP, Muh Ma’ruf, S.Sos dan Darsil Yahya M, SH serta mahasiswa Unsa lainnya.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of