HMJ Sosiologi Fisip Unsa Makassar Gelar Dialog Akhir Tahun

Citizen Reporter

Laporan : Putri Ayu Hamdan
Mahasiswa Sosiologi Fisip Unsa Makassar

MAKASSAR. Peran generasi milenial menghadapi tahun politik merupakan generasi yang sangat berpengaruh dalam politik yang lahir sekitar awal 1980-2000.

Hal tersebut disampaikan, Sofian Tamrin, Direktur Edu Corner saat membawakan materi di acara dialog akhir tahun yang di gelar HJM Sosiologi Fisip Unsa Makassar, Sabtu (29/12/2018) di Cafe Uno and Resto yang terletak di Jl. Pongtiku.

Dijelaskan juga bahwa milenial senangnya curhat dan ingin mengutarakan pendapatnya sendiri. Adapun peran milenial merupakan momentum politik yang membutuhkan generasi yang cakap media, tanggap kreatif dan advokasi, ungkapnya.

Pemateri kedua, Ikmal Umar, S.S, ketua DPO HMJ Sosiologi mengatakan generasi milenial sebuah potensi besar untuk perbaikan sistem politik, dimana politik sendiri adalah sebuah amanah untuk mendistribusikan keadilan.

Selain itu, tampil selaku moderator dalam acara tersebut, Putri Ayu Hamdan, mahasiswa sosiologi Fisip Unsa Makassar.

Setelah pemaparan materi diadakan sesi tanya jawab. Ada tiga peserta yang bertanya yakni; Sudirman, Asrul Usman dan Abd Rozak, S.Sos.

Kegiatan yang mengusung tema “Peran Generasi Milenial Menghadapi tahun Politik” ini dihadiri mahasiswa PPs-Unhas, mahasiswa Unsa Makassar, Bp2ip Barombong dan Abd. Rozak, S.Sos, mantan Ketua BEM Unsa Makassar.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of