BEM Unsa Makassar Adakan Seminar Nasional Se-Sulawesi 2019

BEM Unsa Makassar Adakan Seminar Nasional Se-Sulawesi 2019
Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sawerigading ( BEM-Unsa) Makassar akan mengukir sejarah baru, pasalnya BEM Unsa akan menggelar Seminar Nasional & PraTemu BEM/DEMA Se-Sulawesi 2019.

Kegiatan tersebut dihelat selama tiga hari yakni 28 – 30 Juli 2019. Dimana pada hari pertama merupakan acara pembukaan yang digelar di Lapangan Kampus Unsa dan agenda di hari kedua merupakan kegiatan Seminar Nasional di Wisma Latobang jl A. Mappaodang No.117 A, serta pada hari terakhir adalah kegiatan Kunjungan Wisata.

Serta seminar nasional yang dihelat oleh kampus yang berdiri sejak 1943 itu mengusung tema “Mengembalikan Keutuhan NKRI dalam Persatuan Bhineka Tunggal Ika”.

Seminar tersebut juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh politik nasional maupun lokal seperti perwakilan DPR RI, PJ Walikota Makassar, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Panglima Daerah (PANGDAM) TNI, dan Kapolda.

Ditemui Media, Asrul Usman selaku ketua panitia Seminar Nasional menjelaskan awal terbentuknya BEM/DEMA Se-Sulawesi di IAIN Pare-Pare, itu menjadi cikal bakal seminar nasional diadakan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan memperkuat silaturahim dengan para pengurus BEM/DEMA Se-Sulawesi, ucap Mahasiswa Fisip Unsa itu,” ujar Asrul.

Ini juga, lanjut Asrul, menjadi suatu momen dimana Unsa khususnya BEM Unsa bisa memperlihatkan dan memperkenalkan lagi diluar, bahwasanya ada Kampus tua yang penuh dengan sejarah bisa bangkit kembali.

“Mengadakan kegiatan yang luar biasa dengan skala nasional dengan bersaing digaris depan setara dengan Universitas Negeri yang ada di Sulawesi,” tandasnya.

Berhubung sudah lama BEM Unsa tidak membuat kegiatan skala nasional yakni terakhir di tahun 2008 periode pertama Bem Unsa yang diketuai oleh Ikmal Umar selaku Ketua BEM pertama Unsa, ini sebagai motivasi kami dan tidak mau melewatkan kesempatan ini, ungkapnya.

“Sekarang sudah masuk H-2 persiapan Seminar Nasional, kurang lebih 80% yang sudah kami lakukan walaupun anggota sedikit tapi kami adalah orang orang yang luar biasa, berani ,optimis dan mempunyai komitmen untuk membesarkan nama kampus khususnya bem unsa,” sambungnya.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar sukses, dan para pengurus BEM Unsa bisa lebih hebat lagi mejalankan program kerja yang akan datang, semoga ini bisa menjadi motivasi dan mampu menyelenggarakan kegiatan besar seperti ini lagi,” tutupnya.

Selain itu, Ketua BEM Universitas Sawerigading Makassar Miswar Kansil, mengungkapakan semoga dengan adanya kegiatan Seminar Nasional Dan Pra-Temu BEM/DEMA, Mahasiswa Se-Sulawesi bisa saling mengenal dan menjunjung tinggi Persatuan Mahasiswa.

“Harapan saya yaitu bagaimanani ini menjadi wadah ikatan yang kuat diantara Petinggi-petinggi kampus di berbagai Provinsi di Sulawesi dan Semoga dalam waktu pelaksanaan nya di Makassar bisa berjalan sukses sesuai dengan yang kami harapkan,” ucap Mahasiswa Fakultas Hukum itu.

Para Peserta Seminar Nasional 2019 datang dari berbagai Universitas yang ada diberbagai Provinsi di Sulawesi, serta masing-masing mengutus 2 hingga 4 perwakilan Mahasiswa.

Citizen Reporter : Sitti Fauziah. M

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of